Aturan dasar Bermain Domino yang Perlu Anda Tahu! Domino memiliki dua ujung dengan masing-masing menunjukkan angka. Di sini di sebelah kanan kita menghitung 18 (hijau) dan 12 (merah), apa yang memberi namanya Delapan Belas Belas . Perbedaan antara kedua ujung ini adalah 18-12 = 6, apa yang membuat domino ini menjadi milik kelompok perbedaan-enam.

Bermain Domino hanya dapat dimainkan dengan meletakkan ujung dengan figur yang sama satu sama lain. Untuk melanjutkan di sini, kita membutuhkan dua belas atau delapan belas. Domino dengan nomor yang sama pada kedua ujung yang kita sebut ganda. Mereka selalu berakhir dengan angka yang sama. Ini memungkinkan untuk melanjutkan permainan menjadi empat arah.

Arah permainan mengikuti tradisi regional (misalnya di Jerman searah jarum jam, sementara di Swiss berlawanan arah jarum jam, atau bagaimana pedagog yang berpengalaman mengklaim di sana: mengikuti tamparan di sekitar wajah. Ketika giliran pemain ia menempatkan domino ke akhir yang pas. Jika ini tidak mungkin dia duduk dan mengambil koinqq domino dari tumpukan dan itu adalah giliran pemain berikutnya.

Angka-angka ujung menunjukkan terbuka ditambahkan. Jika hasilnya dapat dibagi oleh pembagi menurut permainan (3, 5, 7, 9 atau 11) tanpa meninggalkan istirahat, pemain mendapatkan nilai hasil bagi. Contoh: double-18 dimainkan pada pembagi 11; seorang pemain mencapai jumlah 110 dengan menempatkan domino-nya. Dibagi 11, skor pemain dengan 10 poin.

Menggunakan rumus sederhana (n + 1) × (n + 2) ÷ 2 dapat menghitung jumlah domino permainan dengan mengganti n dengan angka tertinggi. Sebuah permainan domino ganda-enam biasa di Jerman telah mendapat enam angka tertinggi. Itu berarti ( 6 +1) × ( 6 +2) ÷ 2 = 7 × 8 ÷ 2 = 7 × 4 = 28 kartu domino. Di Eropa, double-9 juga dikenal sementara di AS, double-12, double-15 dan bahkan double-18 tersedia.

Apa yang Perlu Kita Patuhi dalam Bermain Domino?

Persiapan

Permainan domino yang berbeda dimainkan sesuai dengan sistem berikut:

 

Double-6             Dobel-9                Ganda-12            Ganda-15            Double-18

Jumlah domino dalam game       28           55           91           136         190

Pembagi                                       3              5              7              9          11

Domino dengan 3 Pemain           7              13           22           34           47

4 Pemain                                     5              11           18           27           38

5 Pemain                                      4              9              15           22           31

6 Pemain                                      4              7              13           19           27

7 Pemain                                      3              6              11           17           23

8 Pemain                                      3              6              10           15           21

9 Pemain                                      2              5              9              13           19

Para pemain mengurutkan domino mereka berdasarkan perbedaan, agar dapat bereaksi dengan cepat dalam situasi permainan apa pun. Ketika dimainkan misalnya pada pembagi 7, perbedaan 1 dan 8, 2 dan 9, 3 dan 10, 4 dan 11, 5 dan 12 sama-sama digunakan, apa artinya jika dimungkinkan untuk mencetak dengan domino selisih 3, itu juga akan bekerja dengan salah satu perbedaan 10.

Itu bukan sihir tetapi karena fakta sederhana bahwa 10 dapat dibagi menjadi perbedaan yang diperlukan dan pembagi dimainkan .Sementara menyortir perbedaan pembagi yang dimainkan membentuk baris tertinggi; perbedaan lebih besar dari pembagi akan dikurangi oleh yang terakhir dan termasuk kelompok tokoh yang tersisa. Contoh: pembagi adalah 7, domino menunjukkan perbedaan 9, jadi 9-7 = 2, domino milik kelompok perbedaan 2.

Bahkan menunjukkan perbedaan nol, ganda meningkatkan jumlah ujung dengan jumlah salah satu ujungnya karena harus dilewati. Jadi, dobel empat menambah jumlah dengan empat. Itu sebabnya mereka disortir bersama dengan perbedaan masing-masing. Dan: ganda tidak akan pernah berkurang jumlahnya.

Melanjutkan contoh pembagi 7, domino dengan selisih 3 dapat diurutkan dalam garis yang sama dengan perbedaan 4. Jika dimungkinkan untuk mencetak dengan peningkatan sebesar 3, skor juga akan mungkin dengan menurun oleh 4. Para pemain yang penuh perhatian akan memiliki perhatikan bahwa jumlah +3 dan -4 berikan lagi 7.

Sistem Daniela Ratzek menyortir domino, mengoptimalkan gambaran situasi permainan apa pun: domino dengan selisih 3 dalam satu garis, dengan angka yang lebih kecil ke kiri, dan di belakang mereka domino dengan selisih 4, dengan jumlah yang lebih besar ke kiri .